BEKASI 24 JAM

Intip Keindahan Taman Warna-warni di Cikarang

CIKARANG - Lahan kosong di Graha Asri, Jalan Cisang Giri Raya Jatireja, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, disulap menjadi taman warna-warni. Lokasinya kurang lebih 6 kilometer dari Stadion Wibawa Mukti.

Taman seluas 157 x 27 meter persegi itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti lintasan lari, lapangan voli, basket, hingga arena bermain skateboard. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak. 

Suasana terasa begitu asri lantaran di sekeliling taman ditanami berbagai jenis tanaman. Ada juga air mancur agar terlihat makin cantik. Toilet juga disiapkan. 

"Sebelum disulap menjadi taman, lahan tersebut kosong tak terawat. Banyak tumbuh rumput liar hampir sepinggang orang dewasa. Pohon-pohon besar menjulang tinggi membuat suasana menjadi angker," kata Warga, Irsan Lubis (52), Rabu (25/12/19).

Wajah lahan berubah ketika utusan Pemkab Bekasi datang. Irsan mengatakan saat itu bertemu dengan Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) pada Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan (DPRPP), Andi Suhadi. Pembangunan langsung dimulai Oktober lalu.

“Kami warga sangat mengapresiasi. Ini bisa jadi tempat bermain dan berkumpulnya warga,” ungkap warga Rt 01 Rw 09 itu, Selasa (24/12).

Dengan adanya taman ini, kata Irsan, warga bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif. Pendopo yang disediakan, lanjutnya, juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar rapat rutin.

“Orangtua bisa membawa anak-anaknya bermain di sini. Satu area juga bisa dipakai untuk senam,” kata Irsan yang sudah 8 tahun tinggal di Graha Asri.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) Andi saat dikonfirmasi mengatakan, Kabupaten Bekasi sekarang ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan tempat rekreasi, taman bermain, sekaligus lokasi hiburan bagi masyarakat.

“Kami akan terus berinovasi membangun taman baru untuk masyarakat yang membutuhkan tempat berkumpul, arena bermain. Ini menjadi ikon dinamisnya daerah yang sejajar dengan kota-kota besar di sekitarnya,” kata Andi.

Menurutnya, pembangunan taman tidak hanya tersentral di pusat perkotaan Kabupaten Bekasi, namun diupayakan merata sampai ke tingkat kecamatan. Rencananya, lanjut Andi, pada tahun 2020 ada tiga taman besar yang akan dibangun.

“Ini akan menjadi identitas diri Kabupaten Bekasi, sebagai daerah peduli lingkungan melalui pembangunan ruang terbuka hijau yang modern,” imbuhnya.

Setelah semua rencana berjalan, Andi berharap, ke depannya Kabupaten Bekasi bisa menjadi daerah wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. “Karena daya tarik atas pembangunan taman-taman yang ciamik,” tandasnya. 

Baca Juga:

TERKINI

Yuk Ikutan Twibbonize Challange 'Sejuknya Ramadhan Bersama Bekasi 24 Jam', Total Hadiah Rp. 250 Ribu

BEKASI - Menyambut bulan Ramadhan, Tim Bekasi 24 Jam mengadakan beberapa event. Salah satunya Twibbonize Challange &# [...]

Kemenkes, IDI dan MUI Sepakat Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Saat Bulan Ramadhan

JAKARTA - Kementerian Kesehatan, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Majelis Ulama Indonesia sepakat vaksinasi [...]

Catatan Jasa Marga Ada 351 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Pada Libur Jumat Agung

BEKASI - Sebanyak 351.256 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek pada libur panjang Jumat Agung. [...]

Tega! Wanita Tuna Rungu Diduga Dicekoki Miras Sebelum Jadi Korban Pemerkosaan

BEKASI - NS (20), wanita penyandang disabilitas diduga menjadi korban pemerkosaan oknum anggota perl [...]

Insiden Pengendara Ngamuk Hinga Rusak Rambu Lalin di Kalimalang, Ini Kata Dishub

BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi membenarkan insiden pengendara mobil mengamuk dan me [...]

Viral Pria Bertubuh Tegap Ngamuk Rubuhkan Rambu Lalin Larangan Putar Balik di Bekasi

BEKASI - Seorang pengendara mobil mengamuk di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat [...]

Gegara Ribut Masalah Cewek Dua Pria Terlibat Perkelahian Berujung Penjara

BEKASI - Seorang pria berinisial ST (20) terkapar pingsan setelah dihantam knalpot oleh AR (22) di halaman parkir sup [...]

5 Fakta Terkait Video Viral Dukun Pengganda Uang di Bekasi

BEKASI - Warganet dihebohkan dengan viralnya video seorang pria yang memperagakan aksinya dapat mend [...]

Warga Tak Curiga Aktifitas Herman, Pria yang Viral Karena Menggandakan Uang

BEKASI - Mubaidi, Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, mengaku terkejut dengan be [...]

Viral Rekaman Pencuri Uang di Pom Bensin Jatiwarna, Ini Kata Polisi

BEKASI - Aksi pencurian uang di SPBU Jatiwarna di Jalan Raya Kodau, Pondok Melati, Kota Bekasi, tere [...]