BEKASI 24 JAM

Intip Keindahan Taman Warna-warni di Cikarang

CIKARANG - Lahan kosong di Graha Asri, Jalan Cisang Giri Raya Jatireja, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, disulap menjadi taman warna-warni. Lokasinya kurang lebih 6 kilometer dari Stadion Wibawa Mukti.

Taman seluas 157 x 27 meter persegi itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti lintasan lari, lapangan voli, basket, hingga arena bermain skateboard. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak. 

Suasana terasa begitu asri lantaran di sekeliling taman ditanami berbagai jenis tanaman. Ada juga air mancur agar terlihat makin cantik. Toilet juga disiapkan. 

"Sebelum disulap menjadi taman, lahan tersebut kosong tak terawat. Banyak tumbuh rumput liar hampir sepinggang orang dewasa. Pohon-pohon besar menjulang tinggi membuat suasana menjadi angker," kata Warga, Irsan Lubis (52), Rabu (25/12/19).

Wajah lahan berubah ketika utusan Pemkab Bekasi datang. Irsan mengatakan saat itu bertemu dengan Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) pada Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan (DPRPP), Andi Suhadi. Pembangunan langsung dimulai Oktober lalu.

“Kami warga sangat mengapresiasi. Ini bisa jadi tempat bermain dan berkumpulnya warga,” ungkap warga Rt 01 Rw 09 itu, Selasa (24/12).

Dengan adanya taman ini, kata Irsan, warga bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif. Pendopo yang disediakan, lanjutnya, juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar rapat rutin.

“Orangtua bisa membawa anak-anaknya bermain di sini. Satu area juga bisa dipakai untuk senam,” kata Irsan yang sudah 8 tahun tinggal di Graha Asri.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) Andi saat dikonfirmasi mengatakan, Kabupaten Bekasi sekarang ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan tempat rekreasi, taman bermain, sekaligus lokasi hiburan bagi masyarakat.

“Kami akan terus berinovasi membangun taman baru untuk masyarakat yang membutuhkan tempat berkumpul, arena bermain. Ini menjadi ikon dinamisnya daerah yang sejajar dengan kota-kota besar di sekitarnya,” kata Andi.

Menurutnya, pembangunan taman tidak hanya tersentral di pusat perkotaan Kabupaten Bekasi, namun diupayakan merata sampai ke tingkat kecamatan. Rencananya, lanjut Andi, pada tahun 2020 ada tiga taman besar yang akan dibangun.

“Ini akan menjadi identitas diri Kabupaten Bekasi, sebagai daerah peduli lingkungan melalui pembangunan ruang terbuka hijau yang modern,” imbuhnya.

Setelah semua rencana berjalan, Andi berharap, ke depannya Kabupaten Bekasi bisa menjadi daerah wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. “Karena daya tarik atas pembangunan taman-taman yang ciamik,” tandasnya. 

Baca Juga:

TERKINI

Jadi Tujuan Wisata Pesepeda, Curug Parigi Berbenah

BEKASI - Curug Parigi yang terletak di Pangkalam 5, Bantargebang, jadi lokasi wisata pesepeda dan ma [...]

Pemkot Bekasi Izinkan Ojol 'Narik' Penumpang Muli 9 Juli 2020

BEKASI - Pemkot Bekasi telah mengizinkan ojek online (ojol) mengangkut penumpang. Hal itu disampaika [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 6 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan [...]

Polisi Amankan Motor Tanpa Surat di Stadion Wibawamukti

CIKARANG - Polisi menggelar cipta kondisi di sekitar Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Kabupaten [...]

Laki-laki Berusia 45 Tahun Tergeletak Bersimbah Darah di Pengasinan

BEKASI - Seorang laki-laki berusia 45 tahun tergeletak bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, RT 04 RW [...]

Cegah DBD, Fatigon Gerakan Aksi Fogging di Tambun

BEKASI - Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengeu [...]

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Kota Bekasi 2 Juli 2020

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar program SIM keliling di sejumlah lokasi pada bulan Juli 2020. Berikut jad [...]

Temuan 19 Buruh Terpapar Covid-19, Salah Satu Pabrik di Cikarang Tutup Sementara

BEKASI - Sebanyak 19 buruh terpapar Covid-19 di salah satu pabrik wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi [...]

Wow, Ada Limbah Medis Covid-19 di TPA Sumur Batu

BEKASI - Setumpuk limbah medis ditemukan bercampur bersamaan dengan sampah rumah tangga di Tempat Pe [...]

Hari Ini Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMP di Kota Bekasi, Simak Informasinya

BEKASI - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kota Bekasi resmi dilaksanakan hari ini, R [...]