ilustrasi lari

Bekasi - Saat ini, olahraga menjadi kebutuhan hidup masyarakat modern. Nggak peduli pagi atau malam, jika mereka ada waktu pasti langsung olahraga. Pasalnya, olahraga dapat mempertahankan kesehatan dan bentuk tubuh. Lalu bagaimana saat puasa?

Puasa tak menjadi halangan seseorang untuk berolahraga. Biarpun puasa dan beraktivitas di bawah terik matahari, tapi semangat harus menyala, dan olahraga tetap dijalani dengan rutin. Berikut ini, olahraga yang cocok untuk dilakukan saat puasa:

  1. Lari kecil atau jalan cepat bisa dilakukan 60 menit atau 30 menit menjelang buka puasa. Tapi, buat yang ingin lari pol-polan, bisa melakukannya setelah buka puasa.
  2. Selain lari dan jalan cepat, bisa juga bisa olahraga skipping. Skipping ini mampu memperbaiki sistem pernafasan, fleksibilitas, dan koordinasi. Dampak jangka panjangnya dapat membentuk tulang dan membentuk pinggul. Lakukan saja skipping ringan selama 10 menit. Skipping ringan dapat memangkas 70 kalori, sedangkan skipping berat 110 kalori. Kalau belum berbuka, jangan skipping berat kecuali bagi yang sudah terbiasa.
  3. Kalau ada waktu, bisa berlatih kardio dengan sepeda statis, treadmil, atau stepper di fitness center. Latihan ini dapat membakar kalori plus meningkatkan stamina. Kalau nggak ada waktu ke fitness center, pilih saja bersepeda keliling perumahan.
  4. Yang terkahir memasak, jangan dikira memasak itu mudah, lho. Memasak itu menguras energi, apalagi kalau menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Tahu sendiri kan, menu berbuka puasa biasanya cukup banyak dan sulit dibuat? Jadi jangan khawatir jika tak sempat olahraga, memasak adalah alternatif yang bagus.

Itu dia olahraga yang bisa kamu lakukan di bulan puasa

Berita Terkait

Terbaru

Berlangganan